#happiest5k

Apaan tuh #happiest5k? Kalo kalian cari hashtag ini di sosmed, pasti kalian langsung tahu apa itu. Yap, ini adalah hashtag untuk ajang lari hepi-hepi yang salah satunya diselenggarakan di Jakarta oleh salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia, sebut saja CIMB Niaga. Nama ajang larinya The Color Run Indonesia. Gue juga baru tahu kalo ajang ini ternyata salah satu bagian dari The Dream Tour yang isinya ya The Color Run itu sendiri yang diadain di kota-kota besar di dunia. Baiklah, mari kita ke pokok cerita..

The Color Run hype

Behind Unicorn Gate

Ambil race pack

Experience

Experience ini jadi alasan utama gue buat ikutan event ini. Kalo soal ngejar performa lari, salah tempat ikutan acara ini. The Color Run ini emang ajang lari yang dibikin buat hepi-hepi. Temanya warna-warni, sajian utamanya ya bubuk warna-warni yang bertaburan di sepanjang jalur lari dan juga di depan panggung utama. Bisa dibilang ini kw-nya Festival Holi yang ada di India sono. Sebenarnya ngerasain Festival Holi langsung di India adalah salah satu bucket list gue, tapi sepertinya gue punya pertimbangan lain untuk menentukan kapan eksekusinya, yang pasti tidak dalam waktu dekat. Nah, sebelum ngerasain experience di Festival Holi aselinya, ada baiknya gue ngerasain di Jakarta dulu event yang ripmirip tapi dibalut dengan acara lari. Tungitung sekalian cari keringet, selama itu positif kenapa tidak? Betul gak guys? Buat gue sendiri yang tergolong slacker runner dan pemula dalam dunia lari, ajang ini cukup menghibur, pas buat cari seneng tapi kurang kalo buat cari keringet atau mau cari performa di distance atau pace. Dan satu lagi, lumayan mahal untuk kategori lari 5 km, ya tapi worth lah buat sebuah experience, melihat yang ditawarkan adalah sebuah package yang berisi lari + hepi-hepi + maen bubuk warna-warni + bisa update sosmed + dapet dokumentasi yang oke punya.

With Mas Tian

Tijo - gue - Tya

Wefie dulu sebelum start

Start to Finish

Venue ajang lari satu ini adalah Gelora Bung Karno. Start dan finish-nya sendiri mengambil tempat di ex Golf Driving Range (yang letaknya antara FX Mall dan Hotel Sultan). Janjian sama temen-temen seilmu (pernah ngampus bareng) dan sejalan (kadang kami jalan-jalan bareng), Tya dan Tijo (Kartika), gue baru sampe di FX Mall dan ketemu mereka berdua hampir mau jam 7 (jam flag off), menunggu Tya ganti baju (karena race pack-nya Tya gue yang ngambilin), kemudian kami jalan menuju TKP. Sambil jalan gue coba kontak-kontakan sama Mas Tian (Christian), temen kantor gue yang gue racunin dengan dunia lari. Ketemu Mas Tian di bag drop, kami berempat jalan menuju titik start. Berbondong-bondong, dengan ribuan orang (FYI acara ini ternyata diikuti sama kurang lebih 12.000 orang), kami start di jam 8 kurang 15 menit (tau dah tuh kloter berapa, karena emang pesertanya yang banyak, jadi start dibagi beberapa kloter). Ada beberapa point yang dibuat oleh penyelenggara dan sponsor untuk para pelari hepi-hepi, yang pertama ada cloud foam, kemudian dilanjutkan holi powder, di tengah rute ada water station, dan dilanjutkan dengan holi powder kembali hingga garis finish. Setelah finish, pelari dibagikan holi powder dan medali finisher.

Yang belakang kang becak

Action

Mana ketek kalian?

Massive color throws

Nah ini dia.. Salah satu agenda dari event ini yang ditunggu-tunggu oleh para pelari. Setelah finish, para pelari diajak untuk berkumpul di depan panggung utama dimana akan diadakan massive color throws. Di sini semua pelari secara bersama-sama akan melemparkan bubuk warna-warni (holi powder) yang tadi setelah finish sudah dibagikan kepada para pelari. Inilah yang dibilang mirip Festival Holi di India sana. Kelar acara, gue kontak sepupu gue, Gracia, yang sama calon suaminya, Mas Bayou, ikutan event ini juga (ngertinya gegara liat FB-nya, mungkin kalo dia gak update di FB, gue juga gak tahu dan gak bakal ketemuan), dah ketemu, bit chit-chat, ambil gambar, sayonara, waktunya pulang ke rumah masing-masing.

The stage

Could you throw that high?

Massive color throws


After pose

Zona Merah

With Bayou-Cia (calon penganten)

Sekian dulu cerita lari hepi-hepi yang penuh warna-warni. Salam olahraga! Kira-kira abis ini bakal lari kemana lagi gue? Ikutin terus, kemana aja boleh.. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro