Tebing Breksi

Tempat yang lagi happening tapi menurut gue B (Biasa) ajah! Tapi ya karena penasaran ya udah gue ke sini.. Gue ke sini sama keluarga setelah berkunjung ke Museum Ullen Sentalu.

Wayang carving

Ala-ala

Duel

The family


We are on top of Tebing Breksi


Sister with Pakde-Bude-Juan


Diawali dengan kuliner 3M (murah meriah 'muntah') dan diakhiri kesan B ajah

Turun dari Kaliurang jam sudah menunjukan pukul 1 siang. Sembari turun kami mencari tempat kuliner yang yahud. Karena adek gue sempet tinggal di Jogja dan juga Kaliurang ini juga dulu tempat sepupu dari pakde-bude yang gue ajak ini sempat kuliah, maka adek gue lah yang hapal karena dulu beberapa kali ke sini, maen ke tempat sepupu. Pilihan jatuh pada Soto Hollywood. Awalnya agak kecewa karena menu soto tinggal soto ayam, baru akan on stock lagi menjelang sore. Namun begitu soto masuk mulut bersama dengan topping/side dish yang tersedia (goreng tempe, sate usus, sate ati ampela dan kerupuk juga) wah jangan ditanya deh, mantebbb.. Kelar makan, bayar, kali ini bude yang traktir, bude pun kaget mengetahui jumlah total yang harus kami bayar, bayangin aja kami ber-7 (yang 1 bocah sik) makan soto dengan topping yang nambah sampe 3 kali, abisnya cuma 90rb-an, 100rb masih kembali itupun sudah dengan minum (ada es jeruk, teh manis dan teh tawar). Ini sih murah, meriah dan 'muntah' (red: kenyang bega). Dari tempat makan kami bergegas ke tujuan selanjutnya. Kaliurang lumayan macet, keluar dari Kaliurang kami menyusuri Jalan Solo sampai pada belok ke arah Tebing Breksi. Sampai di tempat, memang lumayan cakep sik dari jauh tapi kok begitu mendekati tebing, naik-turun tebing, dan liat pemandangan yang ada, gue ngerasa spot ini B (iasa) ajah! Karena B ajah, ya udah gue gak lama-lama di sini, akhirnya bergegas ke Candi Ijo yang berada tepat di atas Tebing Breksi ini.

Tangga cukup curam

Owl

People with owl


Happiness

My family from far

Tebing


B untuk Breksi yang ternyata B (iasa) ajah! Tapi yang gue heran ini tempat rame bener. Terus di sini gue ngalamin lagi ngeliat burung hantu yang dipaksa begadang, sama kaya trip gue ke Dieng, hemmm.. ya udahlah, cuma bisa ngelus dada. Ya udah bingung juga mau cerita apa lagi, orang di Breksi ini gue n keluarga paling cuma 30 menitan, itung-itung ngistirahatin mobil dan ngelurusin kaki sebentar. Salam mau kemana aja boleh...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro