Candi Ijo - Tempat Liat Ijo-ijo Plus Spot Hunting Sunset

Mau liat ijo-ijo? Ijo royo-royo? Sambil hunting sunset? Tempat wisata yang satu ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan kalian yang mau liat ijo-ijo plus hunting sunset. Tempatnya berada di ketinggian, tapi berapa mdpl gue gak ngerti. Yang pasti ini salah satu tempat terbaik untuk liat ijo-ijo plus spot hunting sunset di Jogja.

Timelapse production

Horizon

Pardon my face

Wonderful high place

Sebenarnya gak ada wacana ke sini, tapi karena pas di Tebing Breksi kesan yang didapat B (iasa) aja, maka gue dan keluarga diskusi singkat untuk menentukan destinasi selanjutnya. Tadinya kepikiran mau ke Candi Ratu Boko, tapi kok setelah liat jam, tanya informasi dari warga lokal dan menimbang-nimbang kayanya gak akan cukup waktu, maka rencana ke Ratu Boko dibatalkan. Abis itu kami rada bingung menentukan tujuan, nah karena based on info yang kami dapet, di atas Tebing Breksi ini ada Candi Ijo yang katanya asik juga buat hunting sunset, ya akhirnya kami memutuskan untuk menuju Candi Ijo. Dari Tebing Breksi jalanan terus menanjak dengan sudut kemiringan yang cukup tajam dan lurus, jadi bisa dibilang jalan menuju spot ini cukup curam. Tidak sampai 1 km nanjak terus, akhirnya sampai juga ke candi yang letaknya cukup tinggi. Tiketnya murah, hanya Rp 5.000 per orang dan gue sekeluarga cuma bayar 6 orang karena Juan, si ponakan gak diitung (lumayan). Masuk kemudian cari spot buat bikin timelapse. Wow, ternyata ini tempat beneran tinggi dan mempesona biarpun area candi dan candinya sendiri tidak terlalu luas dan besar. Klo sebelum gelap, dari atas candi ini kita bisa melihat luasnya Kabupaten Sleman yang ijo royo-royo. Klo pas peralihan terang ke gelap, kalian bisa melihat indahnya warna-warni horison.

Sun goes down

Berbagi ilmu fotografi

The people


Colors of horizon

Ijo royo-royo di depan sana

Crowd

If the weather is good, surely you will get beautiful sunset

Nah, sayangnya pas gue ke sini cuaca kadang-kadang, jadi gak dapet sunset yang ciamik. Tapi lumayan kok gambar-gambar yang gue dapet. Tapi gue yakin if the weather is good, surely you will get beautiful sunset. Dengan posisi tinggi dan open area yang ciamik, jaminan deh hanya cuaca yang bisa menentukan cantik tidaknya sunset di Candi Ijo ini.

Menunggu sunset

Hey little cutie..!!

Sunset

Nah kayanya udah lumayan banyak candi yang gue kunjungin, Arjuna, Borobudur, Prambanan, sampe Angkor Wat yang ada di Kamboja sana. Nah, kira-kira candi mana lagi yang akan gue kunjungi? Mau kemana? Kemana aja boleh..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro