Pantai Gua Cemara

Nah satu lagi pantai yang sedang ngehits di Jogja, tapi kali ini bukan di Gunung Kidul ya gaes.. Kali ini kita bergeser ke Kabupaten Bantul. Yap Bantul, beberapa pantainya emang udah terkenal dari dulu, seperti Parangtritis dan Samas, namun makin ke sini makin muncul nama-nama pantai lainnya yang ada di Bantul, salah satunya yang akan gue share ke kalian ini, Pantai Gua Cemara.

Silhouette of Three Siblings

Waiting for sunset

Sante-sante Sob..


Gua Cemara

Nama Gua Cemara sendiri diambil dari ciri khas yang ada di pantai tersebut. Iya, sudah pasti di pantai ini banyak tumbuh subur pohon cemara. Nah klo guanya ya dari bentukan si pohon cemara yang berbaris membentuk suatu lorong menyerupai mulut gua. Sebenarnya gue, abang gue dan adek gue ke sini karena rencana gue dan Dian, sepupu gue, nanjak Gunung Merapi atau Gunung Andong buyar. Karena kondisi fisik dan keterbatasan waktu, jadi gak bisa maen jauh-jauh, akhirnya diputuskan untuk maen deket rumah Almarhum Simbah. Inceran so pasti sunset, tapi klo Pantai Parangtritis uda lumayan sering ke sana dan mainstream pula. Maka pilihan pun jatuh pada Pantai Gua Cemara ini. Sampai di lokasi bener aja pohon cemara dimana-mana dan emang di beberapa sudutnya memperlihatkan pohon-pohon cemara membentuk lorong yang menyerupai gua. 

On a tree

Tidur-tiduran

Weekkk..


Sunset Eksotis

Kemarin pas ke sini, kebetulan cuaca sedang mendung. Di jalan uda kebayang kayanya gak bakal dapet sunset yang ciamik. Sampai pantainya pun disambut dengan awan-awan yang kelabu nun jauh di sana. Ya pada awalnya uda pesimis gak dapet sunset, melihat situasi yang ada. Kamipun memasang hammock buat santai-santai dan ya uda ambil gambar pake hammock aja (anggep aja hammock ini properti). Tak dinyana, menjelang sunset time, awan-awan tadi terbuka dan matahari nampak muncul di antara awan-awan tersebut. Jeng-jeng, sunset-nya keluar, yeay.. Gue yang sedari awal pasang tripod buat bikin timelapse akhirnya happy. Video timelapse yang didapet cukup oke biarpun gambar-gambar yang ciamik gak terlalu banyak (klo mau liat video-nya cek akun IG gue di @ade_singkong, soale gue belom bisa mengunggah video ke blog). Cuaca mendung aja masih bisa dapet sunset, bayangin klo cuaca cerah, yang didapet pastilah sunset eksotis.

Credit to my cousin Dian for this pic

Sikap lilin

Golden sunset


Dian, sepupu gue, kayanya uda nyatu sama alam, secara setahun ke belakang dia mbolang kemana-mana. Gambar-gambar siluet semuanya itu dia yang ambil, biarkata pake device biasa aja, tapi oye banget hasilnya. What I learned, no matter what your device, just take a shot, it will be great if you have good angle. Hari semakin gelap dan kami akhirnya pulang dengan membawa souvenir gambar dan video yang lumayan. Dan bener aja ga lama setelah kami bertolak dari pantai, gerimis turun dan akhirnya hujan deras. Karena hujan deras, kami batal melanjutkan perjalanan ke kota Jogja dan akhirnya mampir makan malam di daerah Kasongan, setelah makan kami pun pulang ke rumah. What I learned moreGod is great. Indonesia is wonderful. Jogja is special. Bantul has many beautiful beaches. Mau kemana lagi abis ini? Mau kemana aja boleh..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro