Big Family Weekend Getaway at Gunung Geulis

Yew, kali ini gue liburan bareng keluarga besar (lebih tepatnya keluarga besar dari alm. bokap). Bekal koneksi canggih, ada 1 tante gue dapet sebuah villa di daerah Gunung Geulis, Bogor sebagai venue liburan kami. Emang kayanya setiap arisan keluarga besar berakhir, kami biasanya berkumpul bersama (selain karena acara keluarga lainnya).

Saat malam tiba

Sudut cantik

The Villa

Dinner

Family dinner

Different generation

Kabar duka di jalan

Tanggal ditentukan, venue ditentukan, dan hari H pun tiba. Acara dimulai hari Jumat awal Mei, namun sebagian ada yang datang hari Jumat, ada pula yang datang di hari Sabtu, gue sendiri sama nyokap, abang n adek gue datang hari Sabtu sore. Berkendara sekitar 2 jam dari rumah dan keluar tol Sentul Selatan, kamipun disambut hujan yang amat deras. Setengah perjalanan setelah keluar tol, kami sekeluarga mendapatkan kabar duka. Sepupu kami, Yayuk, yang sejak 2 tahun lalu mengidap Myasthenia Gravis (MG), berpulang. Bingung, kondisi kepalang tanggung, sudah mau sampai villa tapi dapet kabar duka. Mau balik juga gak mungkin. Mau senang-senang tapi belum sampai venue malah dapet kabar duka. Diputuskan datang ke venue dulu sembari memberi info kepada keluarga besar yang sudah berkumpul mengenai kabar duka ini. Setengah jam setelah mendapat kabar duka, sampailah di villa dan akhirnya kami meneruskan kabar duka dari Wangon (rumah Yayuk). Setelah berdiskusi dengan yang lain, akhirnya disepakati 6 orang yang akan berangkat ke Gombong (karena rumah duka dan proses pemakaman di sana), termasuk keluarga gue. Di sisa malam, kami menikmati kebersamaan di villa, juga menunggu pagi untuk dapat kembali beraktivitas.

The pool

Twins, siblings or cousins?

Feel the ambience

Running

Badminton with birds?

Walking moms

Model wanna be..

Guyub

Three generations in a pool


Menikmati indahnya pagi  

Malam berlalu, pagi pun datang. Bangun tidur, kami keluar bangunan untuk menghirup udara pagi, menikmati view yang ada. Udara pagi terasa segar. Sebagian berolahraga, berenang, lari pagi atau sekadar jalan-jalan pagi berkeliling. Tak lupa ambil gambar jadi agenda wajib setiap kali kami keluarga besar berkumpul. Matahari mulai meninggi, kamipun bersiap-siap untuk pulang kembali ke rumah masing-masing dan juga berangkat ke Gombong pada malam harinya.

Motret burung

Playing with birds

In the gazebo

La mia familia

Ini baru namanya sesi pemotretan!

Grande Famille de Yo


Biarpun sebentar, quality time itulah yang dibutuhkan kami semua untuk mempererat tali persaudaraan kami. Sayonara, sampai ketemu lagi pada pertemuan keluarga besar Yo selanjutnya, setelah ini kira-kira gue bakal jalan sama keluarga ke mana lagi? mau ke mana? kemana aja boleh.. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro