Sekejap mata di Kota Bandung

Sekejap mata? Emang pake kemampuan teleportasi? Ya enggak juga sik.. Tapi ini trip Bandung yang bisa dibilang super flash.. Super flash? ya Jumat malem berangkat, Sabtu malem udah di Jakarta lagi.. Ke Bandung ini karena ada keperluan sik, ada hajatan kawinan temen gue, Adit, yang dapet awewe Bandung, Selly. Yap, itu dia tujuan utama gue dan temen-temen gue, Charles, Jefry n Yudha, sama Pak Amal juga, tapi klo sama Pak Amal, kami janjian ketemuan di tempat resepsi Adit-Selly.

Gedung Sate

Tujuan Utama

Bandung in the morning

Resepsi Kawinan Temen

Janjian sama Charles, Yudha, kami bertiga berangkat pake bo'il-nya koh Charles menuju Bandung. Si Jefry udah berangkat duluan ke Bandung karena dia Jumat siang ada meeting di sana. Janjian di Citos sekitar jam 7 malem, jam setengah 8 kami berangkat, bermacet-macetan di tengah tol JORR n Cikampek dan melewati Cipularang yang tidak terlalu padat, sekitar jam 12 kurang 15 menuju ganti hari kami sampai di penginapan kami di daerah Dago dan kamipun janjian sama Jefry yang sudah check-in duluan. Tengah malam kelaperan, akhirnya pada pesan Go Food, kelar makan dan ngebir (kebetulan gue dapet bir Bali Hai gratis, gue bawa 4 kaleng ke Bandung, mayan buat pengantar tidur), kami pun istirahat. Pagi datang, gue mengisi pagi dengan berlari (selengkapnya di bawah ya guys..) sedangkan Charles, Jefry n Yudha nampaknya mau bangun agak siangan, jadi gue tinggal, gue janjian sama mereka kelar lari di depan apartemen buat cari makan. Kami berempat nemu spot nyabu (nyarap bubur) oye dekat apartemen (tepatnya di belakang kantor kelurahan/kecamatan Coblong), tapi Yudha memilih soto karena dia gak doyan bubur. Kelar nyarap, balik kamar, kami bersiap. Jeng-jeng, dan kejadian kocak terjadi, koh Les lupa celana panjangnya gak kebawa. Untung Yudha bawa 2, akhirnya koh Les pake celana Yudha n gesper gue biar pas n gak melorot (lain kali diulangi ya koh Les, hihihi..). Setelah siap, kamipun meluncur ke TKP, yang notabene di Cimahi, mutar-muter akibat banyak jalan searah, kamipun sampai di TKP menjelang tengah hari. Si Adit n Selly nampak senyum melihat kami, salaman, lanjut makan, dan dari jauh sudah nampak Pak Amal menyapa kami dan nyamperin. Cerita terselip, sebenarnya kami mau ngerjain Adit dengan mohon maaf gak bisa dateng, tapi karena Jefry lupa kongkalikong sama Pak Amal, walhasil Adit tahu bahwa kita mau dateng (info dari Pak Amal), mission failed. Setelah selesai makan-makan, kami menyempatkan diri untuk berfoto-foto dengan mempelai, dan finally sayonara... Congratz Adit & Selly...

Eaaa mulai aneh

Nice photo booth set

Semakin aneh


Happy happy Adit-Selly

Uunncchh uunncchh..

Candid on my shoot


Makan-makan bro..

Semacam 4 Sekawan?

Pose-nya dunk guys..


Wefie formasi tamu lengkap

Senior x Junior

Free style


Lari Pagi Dago-Gasibu/Gedung Sate PP

Seperti tadi gue cerita, Sabtu pagi gue isi dengan berlari. Dari Dago Suites Apartment, mulai jam setengah 7 pagi,  gue lari melewati Jl. Dipati Ukur, sampai di Jalan Layang Pasupati, gue nyebrang terus muterin Gedung Sate sebelum sampai di Lapangan Gasibu. Di Lapangan Gasibu, ada kayanya 8 puteran gue lari keliling. Di putaran terakhir gue liat ada bapak-bapak (mungkin sudah kakek) yang berseragam kuning (sepertinya salah satu petugas Dinas Kebersihan Kota Bandung), di sebelahnya ada sepeda yang dihiasi perlengkapan bersih-bersih (sapu lidi, pengki, dan juga tong mini), gak lupa bendera merah putih. Dan gue coba ambil gambarnya, dan gue baru ngeh ternyata di depan sepeda dan di topi caping yang dia pakai ada tulisan 'Pejuang Kebersihan', widih langsung dalem hati gue bilang 'Si Bapak teh keren pisan euy'. Kelar keliling Gasibu, kayanya keringat sudah lumayan dan matahari udah mulai naik, gue balik badan menuju penginapan. Gak hapal Bandung tapi pas berangkat merasa udah cukup merhatiin jalan, gue sok-sokan gak pakai maps, walhasil di tengah perjalanan balik gue kesasar, bener aja, setelah rute Jl. Ir. H. Djuanda yang udah bener, eh gue malah belok ke arah masuk kampus ITB, walhasil sampai depan gerbang ITB gue balik arah, duh... (ye kali kutangan mau masuk kampus). Setelah itu gue mengandalkan maps, akhirnya gue sampai juga di depan penginapan, eh gak taunya Jefry, Yudha n Charles sudah menanti, akhirnya kami cuss cari sarapan. Kebanyakan kayanya gue lari saat itu, sekitar 10 km, mengingat besoknya gue harus trekking-via ferrata-tyrolean hammocking di Purwakarta. By the way, enak lho lari di Bandung, dingin-dingin gitu, gak kaya di Jakarta dan klo kalian start sebelum jam 7, kalian masih bisa ketemu kabut pas lari.

Kaya TKI

Arrived at Gasibu (Gedung Sate behind)

Ngebir-ngebir bro..


Gedung Sate's morning traffic

Efek bir mungkin..

Pejuang Kebersihan: Keren pisan euy..

Itulah cerita gue yang sekejap mata a.k.a super flash berada di Bandung, only 24 hours in total udah termasuk perjalanan, tidur, lari, kondangan, cari leholeh kelar kondangan n macet-macetan selama di perjalanan. Setelah ini mau kemana lagi? Kemana aja boleh..     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro