Kota Ngalam

Ngalam? Apa tuh? Ngalam adalah sebutan kota Malang. Nape jadi Ngalam? Ya itu dia, ni arek-arek Malang kurang kerjaan apa emang otaknya yang kebalik? Piss bro sis anak Malang.. Tapi mending otak kebalik daripada ketuker, apalagi ketuker sama yang lebih kecil, hahaha.. Gue sendiri kagum akan kekurangkerjaan dan keterbalikan otak kalian, soale gue ngeliatnya sebagai sesuatu yang unik. Sepertinya klo ngomongin Malang ga ada abisnya deh, sama kaya potensi wisatanya yang gak ada abisnya. Banyak banget yang bisa lo eksplor di Malang, dari mulai alam, kuliner, budaya, sampe wisata religi, ada semua di sini.

Hampir gagal liburan

Gue nge-trip ke Malang bareng keluarga (adek, abang n nyokap). Sengaja buat liburan bareng karena udah lama bener kagak liburan bareng, biasanya liburan masing-masing n shift-shift-an alias giliran gitu (ini liburan apa ngeronda??). Nah ini trip hampir aja gagal gegara kemacetan yang ditimbulkan massa Jokowi dan Prabowo di bulan Mei 2014 di sekitaran kantor pusat KPU. Sempet ngantor setengah hari, gue, abang gue n nyokap gue bertolak dari rumah naek taksi satu setengah jam sebelum keberangkatan kereta. Dari rumah (FYI: rumah gue di Cilandak), kami ngejemput adek gue di kantornya di skitaran HI, nah adek gue masuk taksi, gue ngeliat jam masih ada waktu sekitar setengah jam sebelum jam keberangkatan kereta. Nah HI-Senen perkiraan gue cuma 10 menit, dan ternyata perkiraan gue salah besar, taksi stuck di sekitar KPU, nyokap udah muring-muring (geregetan gitu), sampe kita doa bareng minta kelancaran. Begitu lepas dari area sekitar KPU, si sopir taksi yang ngeliat kami geregetan langsung tancap gas. Sampe pertigaan stasiun, liat jam, tinggal 5 menit lagi kereta berangkat. Karena gue belom print tiket, langsung aja gue keluar taksi, gue lari ke tempat print tiket mandiri, gue print tiket sambil ngedumel ‘ini print gak bisa gercep apa yak?’ (padahal sisi bijak gue dalem hati nasehatin gue ‘ya lo pan ngeprint empat tiket broh..’). Kelar print, gue langsung menuju pintu masuk stasiun dimana gue uda ditunggu sama keluarga gue. Uda siap KTP, kami berempat langsung check in, nah di sini sempet diomelin petugas ‘pak, bu, mbok ya jangan mepet-mepet kaya gini! Ini kereta uda mau berangkat’, tanpa nanggepin si petugas, kami secepat kilat lari menuju kereta. Begitu naik kereta (tanpa menghiraukan nomor gerbong, yang penting naik dulu), ga sampe 10 detik, kereta pun jalan, ffffiiiiuuuuhhhh, rasanya tuh… Ya tentu kalian bisa bayangin sendiri. Many thanks to God.. Dan setelah menempuh 13 jam perjalanan dengan kereta, sampailah kami di Kota Malang.

Akhirnya sampe juga

Warung yang rekomen dekat stasiun

Nasi Bug

Bakso/bakwan non halal

Gak sah klo udah sampe Malang tapi gak makan bakso atau bakwan. Pas di kereta, adek gue sempet browsing tempat makan bakso atau bakwan Malang yang recommended. Nah waktu itu dia sempet bilang ‘wah mas, ini ada bakso gondhol, kayanya beda nih’, gue tanya balik ‘beda gimana?’ dia jawab ‘bebong ini, haram ini’ dengan penuh semangat gue bilang ‘mantaappp, dimana tuh?’ dia balik jawab ‘alamatnya sih ini, cuma tau deh dimana?’ muka gue berubah lesu sambil komen ‘yah, gue juga meneketehe, mana ngerti Malang, ya liat entar deh’. Nah di Malang keajaiban terjadi. Pas jalan balik ke Kota Malang dari Goa Maria Sendang Retno Adi, gue liat pelang tulisan Bakso Gondhol, langsung gue kasih sign kiri, dan motor kami pun merapat ke kedai bakso tersebut. Dan gue liat di sebelahnya ada keterangan Chinese Food, wah udah lah emang bener dimarih tempat yang dimaksud adek gue. Emang jodoh gak kemana, jodoh ama ini bakso. Thanks again to God for this miracle moment.

Betapa beruntungnya kami nemu warung bakso ini

Peringatan: Bakso non-halal

Toko Oen

Udah deh, gak perlu banyak emeng klo ngomongin Toko Oen. Ini toko uda jadi legenda di Kota Malang dan cuma punya cabang satu, yaitu di Semarang. Rasa es krim-nya ga ada yang ngalahin even Ragusa di Jakarta (ya emang tergantung selera sih, tapi kan ini blog gue, so gue mau nulis apa ya terserah gue donk). Tanpa basa basi yang lebih panjang dan entarnya malah jadi basi, langsung aja liat gambar di bawah yang bakal bikin kalian ngiler.

Toko Oen: Jempolan

Banana Split

Welkom in Malang


Memori

Memori, kau membuat luka lama… na na na… Kenapa jadi mellow gini? Ya bisa dibilang gue punya banyak memori di kota ini, tapi bukan mellow-mellow gitu, jadi acuhkan saja itu lirik lagu. Ya terus kenapa gue tulis? Ya udah terlanjur, gimana dunks? Udah ah, nulis, nulis sendiri, protes, protes sendiri (itulah gue, ehehe..), lanjut aja ke benang merah. Nah di Malang gue punya beberapa memori mulai dari yang biasa sampe yang luar biasa, dari ketemuan sama temen lama, kacamata ilang (padahal tuh kacamata umurnya baru 2 bulan), nemenin bule backpacker  (Marion n Emmanuel, temen trip pas gue solo trip Bromo) cari penginapan sambil ujan-ujanan terus nemenin mereka nyobain bakso/bakwan (sedikit kecewa mereka karena yang goreng-gorengan udah abis), dan yang paling gokil, unbelieveable n unpredictable, gue ketemu temen kuliah di stasiun (gak ada janjian sama sekali, gak saling tahu posisi, tetiba dipertemukan di Malang yang notabene berjarak hampir 1000 km dari Jakarta, tempat kami kuliah).

Always good when meet old friend 

Nih 2 bule kecewa bakso goreng abis

Unbelieveable: Meet Bang Hentri


“Nothing is ever really lost to us as long as we remember it” – L.M. Montgomery. Well, that’s memory. Malang gives me a lot of memories. Ke tempat memorable mana lagi ya? kemana aja boleh…




Komentar

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro