Ku Lari Ke Hutan..

Hutan Itu Indonesia punya gawe.. Gerakan terbuka yang isinya orang-orang dan organisasi-organisasi yang ingin melestarikan hutan Indonesia ini mengajak masyarakat untuk bergabung menghijaukan Jakarta dan Indonesia dalam acara #KuLarikeHutan. Dengan menciptakan ekosistem unik antara pegiat olahraga lari dan pecinta hutan, #KuLariKeHutan 2017 ini mengusung konsep berlari di jalan Ibukota sekaligus berbagi kontribusi untuk mengadopsi pohon di hutan Nusantara. Setiap berlari 5 km, para pelari berkesempatan untuk mengadopsi pohon-pohon yang menjadi kanopi hijau hutan Indonesia. Menjaga pohon di hutan berarti menjaga sumber oksigen dan habitat bagi penghuninya. Punya konsep yang kece dan tujuan yang baik, gue sangat amat tertarik untuk ikutan. Setelah mencari berbagai informasi di sosial media, akhirnya semua informasi mengenai event didapat dan gue pun mengajak kawan-kawan lari gue, akhirnya gue berhasil membujuk Danu, Teuku n Mas Christian. Sempat kaget karena acara dan sponsornya kece-kece juga, sponsor antara lain Suunto, Sunpride, Trijee, dan yang lain. Ada artis macam Kikan yang ngisi acara musik, VJ Daniel yang ikutan berlari, kurang kece apa coba? Soal biaya? Super murah, apalagi dirayu dengan jersey buatan Trijee, yang kalo kalian beli cukup lumayan harganya. Nah, hari H pun datang, gipagi gue janjian sama Teuku n Danu, ke venue (Univ. Atma Jaya) bareng, sampe TKP, siap-siap, ketemu mas Christian cs, kenalan, lanjut ikut gelombang pelari. Kumpul buat pemanasan, nyanyi Indonesia Raya, dan doa + kata sambutan Hutan Itu, ready, set, go (flag off). Semua dapet 2 loop (10 km), menjelang akhir loop kedua gue, tetiba ada yang manggil, ternyata Teuku-Mas Tian-teman baru, baru start loop kedua. Finish, gue langsung menuju tempat refreshment, dan waw, mayan lengkap ada pisang, air mineral dan minuman ion. Ambil pisang 2, gak lama kemudian ada wanita berhijab nyamperin gue, eh ternyata Nadia Silvarani, adek kelas dulu di UI, wew.. Chit-chat sebentar, verifikasi adopsi pohon, gak lama Danu finish, Danu pun kaget melihat Silvarani. Setelah itu kami menunggu yang lain datang dan setelah itu waktunya photo session dan belanja, haha.. Teteup yang dituju adalah booth Trijee. Sayonara dengan semua, gue dan Danu lanjut jenguk teman kami, bunda Lili yang kena tipes, kebetulan tempat dia dirawat di belakang venue kami lari. Kelar jenguk, gue n Danu cari brunch dan air kelapa, barulah kami pulang ke tempat singmasing.


Para Penjaga Hutan Indonesia

Wefie tiny planet

Ready to run


Terima kasih

Tangan Dhalsim

Mas Christian dan teman-teman


Me n Teuku

In the crowd

Ciyee penulis yang ketemu fans


Alumni Prancis UI, azeek

2 loops

Jenguk yang lagi tipes

Another story of slacker runner.. Abis ini mau ikutan event lari mana lagi ya? Mau ke mana? Ke mana aja boleh.. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro