Bali Cliff, turun-naik tebing yang 'worth'

Dari namanya sih kayanya ini 'cool place', dan bener banget emang ini salah satu tempat terkeren yang pernah gue kunjungi. Sebenernya Bali Cliff (atau biasa disebut Green Bowl) ini adalah sebuah pantai yang namanya diambil dari sebuah resor mewah di Jimbaran, Bali (kenapa ga ngambil nama si penemunya ya?? tapi ga tau juga siapa penemunya). Bali Cliff ini letaknya di daerah Jimbaran, patokannya perempatan swalayan Nirmala setelah kampus Univ. Udayana Bukit Jimbaran (klo lo masih bingung, tanya2 orang aja, seantero Jimbaran pada tahu kok letak ini perempatan). Berhubung gue agak buta arah mata angin, gue kasih patokan ala anak muda Jakarta aja ya (kiri-kanan). Dari perempatan Nirmala itu klo lo dari arah Jimbaran menuju Uluwatu, lo ambil jalan ke kiri, telusurin aja jalan sampe mentok tok tok, lo bakal ketemu pura (gue ga hapal nama puranya, karena emang gue kaga notice apalagi ngapalain), nah pura itulah yang menjadi titik lo memulai perjalanan yang sebenarnya untuk menuju ke Pantai Bali Cliff. Di pura itu lo bisa parkir kendaraan, klo lagi ada yang jaga ya lo wajib kasih uang parkir, tapi karena Bali Cliff ini sepi pengunjung, seringnya ga ada yang jaga.

Turun naik tebing

Waduuh.. turun naik tebing? serem bener.. Eeeiiitts, jangan main serem-serem aje, serem sih enggak tapi bikin ngos-ngosan iya banget. Di sini udah ada anak tangga yang dibuat untuk turun-naik tebing, tebingnya lumayan curam, maka dari itu tangganya pun curam, tapi so far masih dalam tahap yang aman dan gak perlu pake peralatan khusus kok. Gue sendiri lupa ngitung berapa anak tangga yang harus dilewati untuk mencapai pantai ini, sempet ngitung, tapi kok pas ngos-ngosan di tengah tebing jadi kelupaan udah sampe berapa, ya udah deh bubar. Yang pasti kurang lebih jaraknya 100 meteran dengan kemiringan sampai 60-80an derajat. Sebenernya turun gak masalah, yang masalah naiknya, karena lo hrs punya ekstra tenaga buat balik lagi ke atas tebing, jangan sampe lo main di pantai sampe capek trus lo gak bisa naik.

Si Anak-anak Tangga

The Views

Nah, ini nih yang bakalan bikin lo takjub n inget sama Tuhan, bersyukur banget lo bisa ngeliat langsung pemandangan yang super duper keren #lebay. Nih langsung aja gua kasih lihat gambarnye...

View from top

Beach view-nya


Penghuni pantai

Nah penghuni pantai ini ga banyak dan hampir sama kaya pantai-pantai lainnya, ada pasir, air laut, karang, semak pantai dan juga para pengunjung. Tapi ada satu yang bikin lo ngeri buat main-main di pantai ini, yaitu ular laut (tapi tenang aja, kayanya klo lo ga seberuntung gue, lo gak bakalan ketemu sama yang namanya ular laut). Biarpun airnya super jernih, di sini dilarang berenang karena ombak cukup besar (apa karena ada ular laut juga? mungkin aja). Sebelum lo turun ke bawah dan menapaki Si Anak-anak Tangga, lo juga bakal liat pelang larangan berenang yang disponsori oleh minuman berkarbonasi terkenal di dunia yaitu C*** C*** (penting yaaa??). Sebenernya ada juga penghuni lain di hutan semak sekitar pantai, cuma gue gak sempet ngambil gambarnya, yaitu monyet-monyet liar. 

Penghuni tetap

Penghuni sementara (cuma punya KIPEM)

Nah sekian dulu cerita dari gue, tunggu catatan dan share perjalanan gue selanjutnya, kemana lagi ya? kemana aja boleh...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro