Pulau Pari, melihat kota metropolitan dari sisi yang berbeda

Pulau Pari, sebuah pulau dalam kawasan Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu termasuk dalam wilayah ibu kota kita tercinta Jakarta, tapi gue sendiri ga tahu Kepulauan Seribu tuh Kotamadya atau Kabupaten atau Kecamatan atau Wilayah Administratif, untuk lebih jelas dan pasti lo bisa tanya Gubernur DKI Jakarta, tapi klo mau praktis lo bisa googling. Kenapa namanya Pulau Pari? Karena pulau dan bentuknya kaya ikan pari klo dilihat dari atas langit, soalnya kalo lo liatnya dari bawah laut repot nyelemnya, klo lo liat langsung dengan mata kepala lo, bentuknya bisa macem-macem  (bisa rumah, pasir, air laut, kapal, ataupun cewe-cewe) tergantung lo lagi liat apa. Ehehe... Nah di sini gue mau ngajak kalian melihat kota metropolitan, yang notabene erat kaitannya dengan kemacetan, polusi, hecticnya para penduduk, dan lain sebagainya, dari sisi yang berbeda.

Bagaimana ke sana?

Untuk menuju Pulau Pari cuma ada kapal laut sebagai moda transportasi. Sebenernya bisa aja naik ojek, taksi, kereta ataupun pesawat, sayangnya belum ada dan kayanya gak akan ada jalan/rel/bandara yang bisa menghubungkan daratan Jakarta dengan Pulau Pari. Untuk nyebrang ke Pulau Pari, lo bisa naik kapal nelayan dari Muara Angke klo budget terbatas, tapi klo punya budget lebih lo bisa naik speedboat dari Marina Ancol. 

Woy, antri naek kapal apa antri sembako??

The boat

Ada apa di sana?

Di sana ada kapal, ada rumah, ada pohon kelapa, ada pasir laut, ada air laut, ada orang jualan, ada cewe-cewe kece, eeeaaa... Di Pulau Pari ada beberapa spot yang masih bagus n asik buat dikunjungi, cuma karena keterbatasan tingkat kerajinan gue, gue cuma akan share 2 tempat (padahal ke sana emang cuma ke 2 tempat ini), let's check it out

Pusat Penelitian dan Pantai LIPI

Yang pertama, kita punya Pusat Penelitian dan Pantai LIPI (bukannya harusnya Ketuhanan Yang Maha Esa? Pancasila kali ah..). Di sini pantainya kurang oye, tapi sebelum kita ke pantainya, ga jauh dari pintu gerbang masuk kawasan ini, ada semacam hutan mini (bilang aje kebon, tapi asli ini klo kaya bgini mah namanya bukan kebon soale ga ada buah atau sayur), di situ ada pohon yang bisa lo jadiin sebagai background/objek/properti buat poto-poto.

 Trend poto yang bakal ngalahin 'selfie'  

Pantai Pasir Perawan

Wuiihh, dari namanya seru ya? tapi beneran ga di sana banyak perawan? yang pasti klo lo bawa temen-temenlo yang masih perawan, di sana bakal ada perawan. Tapi emang ini pantai pas banget buat lo perawanin, karena emang ini pantai kaya masih perawan, masih bersih dan terawat. Sepertinya memang tujuan utama pelancong datang ke Pulau Pari ya ini, untuk merawanin Pantai Pasir Perawan. Sebelum gapura pantai, kita disuguhi pemandangan ilalang di kiri-kanan jalan, dan lo wajib kudu mesti harus ambil poto pas matahari terbit, hasil poto dijamin epic. 

Epic

Pantai Pasir Perawan


Ngapain aja di sana?

Lo mau ngapain aja sah di sana selama itu ga melanggar UUD 1945 NKRI, Perda dan juga norma-norma yang ada di masyarakat setempat. Tapi yang pasti di sini lo bisa berenang, berjemur, main banana boat, main kayak/kano, nyepeda, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa lo lakuin di pulau ini, termasuk godain cewe-cewe kece. 

1..2..3

Mau bakar ikan, masih aje begaye..

Mabok kelapa, mabok kelapa dah..

Mumpung ada hammock nganggur

Kaga bisa liat pu'un dikit

Biaya?

Di sini gue gak akan pernah share masalah biaya/budget liburan karena setiap orang punya standard sendiri-sendiri dan klo udah diniatin mah 'duit berapa aja/ada duit berapa' ga jadi masalah, karena di sini mau kemana aja boleh... 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro