Berziarah ke Sendangsono

Sepertinya sudah puluhan tahun sejak terakhir kalinya gue menginjakan kaki ke tempat satu ini. Bahkan gue juga lupa kapan terakhir ke sini, kayanya pas almarhum Bokap masih ada, sampai saat sekarang gue nulis ini aja uda 8 tahun lebih Bokap enggak ada. Rasa kangen mungkin yang mengembalikan gue ke tempat ini.

Gereja St. Maria Lourdes Promasan

The candles

Gua Maria


Bersama Keluarga Seberang Pulau

Kebetulan pas kelar acara 1.000 hari-an mbah Putri n 1 tahun mbah Kakung, gue dan keluarga Jakarta udah rencana rental mobil. Dan karena ada keluarga seberang pulau (pakde n bude kakak kandung nyokap + ponakan juga pakde n bude sepupu nyokap) kami pun mengarahkan tujuan kami ke Gua Maria Sendangsono. Kami yakin mereka pun sudah lama tidak ke sini. Perjalanan pun dimulai dari Bantul menuju Kulon Progo. Setelah beberapa jam dan mengalami beberapa halangan kecil (kesenggol kaca spion pengendara motor - untung masih aman, nyasar sampe ke desa yang jalannya super sempit - pas buat 1 mobil, jalan naik turun, jembatan berportal sempit, dan mobil yang gak kuat tanjakan - maklum mobil isi 8 1/2 orang) akhirnya sampai tujuan. Jalan menuju Gua Maria dan kami pun berdoa rosario bersama kemudian mengabadikan momen dan tak lupa mengambil air sendang.

View dari jalan menuju Sendangsono

Bunda Maria

Iconic architecture


Way to Gua Maria and Sendang

Calm place

Taman Jalan Salib


Mampir Ke Resto Jejamuran

Setelah selesai berziarah kami ingin mengajak keluarga untuk kulineran, dan tujuan kulineran kali ini adalah Jejamuran. Yap, sebuah resto yang punya konsep unik dan masih ngehits hingga saat ini. Ini sebenarnya kali kedua buat gue kulineran ke sini, dulu pertama kali ke sini gue bareng sama temen kantor gue, Rani, di tengah trip ke Kalibiru dan Prambanan gue n Rani mampir ke resto satu ini. Nah ternyata resto mengalami beberapa perubahan, parkiran yang fully ditempatkan di seberang resto dan juga perluasan resto dan beberapa tambahan aksen pada interiornya. Urusan menu-menu dan rasa masih sama dan gak berubah, mantapp lah.. Keep it up ya resto Jejamuran!

Family

Getting holy water

Father, we lift You up in a prayer


Take a look at the menu

Mushroom family

Hot Spot


Nah kira-kira abis ini gue mau kemana lagi sama keluarga gue? Mau ziarah kemana lagi? mau kulineran kemana lagi? Kemana lagi ya? Mau kemana aja boleh.. 







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro