Sumilon Island - Sand Bar

Nah satu lagi spot yang masuk dalam itinerary gue n Tya. Jadi kelar nonton Festival Sinulog, gue dan Tya menuju daerah Oslob (sekitar 120 km dari Cebu City). Sebenarnya Sumilon ini adalah alternatif pengganti whale shark watching, karena gua sama Tya sampe di daerah Oslob sudah larut malam, kemudian capek banget, gak yakin esok harinya bisa bangun pagi-pagi banget, belum lagi masih mikir-mikir duit yang bakal keluar lumayan geda cuma buat liat hiu paus yang berdasarkan info di internet sebenarnya sudah tidak alami lagi, maka diputuskanlah batal liat hiu paus. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya itinerary di Oslob adalah liat sunrise di sekitar penginapan (pilihan jatuh kepada Cuartel Beach beserta reuntuhan dan Gereja Imakulata yang tua yang letaknya di seberang jalan penginapan), pergi ke Sumilon ini dan mampir ke Air Terjun Tumalog. Untuk mencapai Sumilon sebenarnya ada 2 cara, cara yang pertama lewat jalur khusus dan resmi, yaitu pengelola resor di pulau tersebut dan yang kedua lewat beberapa usaha kelompok warga lokal. Gua sama Tya pastinya milih yang kedua, harga hanya setengah dari resor (walaupun hanya bisa di area sand bar dan tanpa makan siang). Gak usah kuatir bakal kurang, di sini tetep instagramable kok, ceki ceki gambar-gambar di bawah.

Sand Bar

On boat

Bersandar


Candid

Activities at Sand Bar

Model kalender gak?


Loading

Sumilon in crystal ball

Sailing


Floating me

(very) Weird me

Happy me(al)


The island from sand bar

Breakfast first then go to the beach

Point of view

Nah kaya gua bilang sebelumnya, kelar dari Sumilon ini trip gue sama Tya berlanjut ke Tumalog Falls, perjalanan dari titik start-finish Sumilon menuju Tumalog hanya sekitar 10-15 menit. Cerita di Tumalog Falls bakal dibahas lebih lanjut, sekarang sekian dulu cerita mengenai Sumilon, sila cuss ke sana kalo kalian penasaran sama laut Cebu. Akhir kata, salam mau ke mana aja boleh.. 




Komentar

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya: Tshirt Dakwah Islam

    Mau Cari Bacaan yang cinta mengasikkan, disini tempatnya Cinta Karena Allah

    BalasHapus
  2. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Abadi dan Air Terjun Teruh-teruh

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro

Raminten: A Character Becomes A Brand