Secluded Beach? Try Balangan..

Balangan adalah nama salah satu pantai di daerah Jimbaran. Ini salah satu pantai favorit gue. Kenapa? Karena ni pantai bisa dibilang hidden beach yang pertama kali gue temuin (temuin? emang gue yang nemu?), maksudnya yang gue kunjungin di Bali. Hidden beach? Kayaknya klo sekarang udah ga bisa dibilang hidden beach, karena sudah banyak terekspos dan juga banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Pas pertama kali ngeliat ini pantai, gue langsung terkagum-kagum akan keindahannya, dari atas bukit, terlihat barisan pohon kelapa yang berjejer rapi dan garis pantai yang cukup panjang dengan air lautnya yang berwarna biru kristal dan pasir putihnya yang cantik. Dengan adanya itu semua maka Balangan ini gue sebut sebagai secluded beach.

Balangan beach 

Coconut trees (on long summer)

Evening color gradation


Balangan is the most frequent visited beach when I was living in Bali

Yap ini adalah pantai yang paling sering gue kunjungin selama dulu gue tinggal di Bali. Gak tau kenapa dari pertama kali ke sana, gue udah jatuh cinta (jatuh sakit dunk? jah, mulai gak fokus, balik ke benang merah). Pertama kali gue ke sini, gue bareng salah satu temen kantor gue, si Jo, tapi setelah itu gue kembali lagi dan lagi ke sana entah sendiri atau bareng temen kosan atau bareng temen kantor gue. Tapi beberapa bulan menjelang kepulangan gue ke Jakarta, rasanya gue cuma sempet sekali ke pantai ini hanya untuk mengucapkan ‘sampai bertemu kembali’, karena gue lebih sering ke pantai Padang-padang (ini karena temen-temen gue yang agak kurang suka sama Balangan klo lagi surut, isinya karang semua men, so torang samua gak bisa renang). Nah, di Balangan ini pula gue masih bisa ketemu sumur (susu berjemur), hahaha.. Tapi kayaknya (seinget gue) itu cuma terjadi pada kunjungan pertama sampai ketiga gue ke pantai ini, selanjutnya, Balangan uda mulai rame, jadi gak ada lagi tuh bule-bule topless apalagi yang dengan cueknya berjemur bahkan lari-lari (hayooo, pada ngebayangin ya?). Eh tapi katanya no pics hoax, eh bukannya gak mau berbagi, dulu si Jo pernah ambil gambar 'sumur', tapi sepertinya udah dihapus apa ilang gitu, gue juga gak ada back up, so let it go aja deh.. Lagipula klo gue pajang poto-poto bule topless di sini entar dikira ini blog buat bagi-bagi gambar begituan (#penontonkecewa). Tenang bro, gue tetep akan berbagi keindahan pantai yang buat gue jadi the most frequent visited beach.

Boyband

Putra duyung terdampar

Filbert-Yopi-Rico-Mayke-Eka-me-Andy

Upacara di pantai, kenapa enggak?

Empat Sekawan: Johan-Alit-me-Andy

Keroyokan

Nice pose nice background Werry..

Terdampar

Binaraga laut

Letaknya?

Nah pantai ini terletak di Jimbaran, klo untuk arahnya sendiri, ini kebalikannya Bali Cliff atau Green Bowl (silakan kunjungi posting-an gue tentang Bali Cliff). Pokoknya klo dari jalan masuk Supermarket Nirmala, emang agak jauh, jaraknya sendiri gue ga sempet ngitung karena gue juga males ngitung (bilang aja ga mau ngitung, ya bisa dibilang begitu, ehehe), karena menurut gue jarak ga perlu dihitung buat sesuatu yang emang patut diperjuangin (mulai sok bijak). Ya bisa dibilang jauh, emang jauh, kira-kira setengah jam lebih perjalanan dengan motor dari perempatan Supermarket Nirmala. Silakan kalian cek sendiri ke TKP klo mau merasakan sensasi pantai ini.

Secluded beach 

Sunset watching

Me in action



Posting ini mau gue dedikasikan buat temen-temen gue di Bali (thanks guys for all moment we shared), terutama Bli Alit (temen gue yang aseli Bali) yang kemarenan (02.10.2015) married dan gue gak bisa hadir (really sorry T_T). Keep our friendship in our heart and keep in touch. Last but not least, let’s share our travel experience, guys.. Mau kemana? mau kemana aja boleh.. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro