Exotic Dinner at Jimbaran

Bali... Exotic.. Exotic dinner, yeah Bali does have it.. Dimana? Jimbaran jawabannya.. Jimbaran memang terkenal akan deretan cafe dan resto seafood di sepanjang pantainya. Klo mau liat gimana eksotiknya dinner di Jimbaran ini, let’s check this out..

3M (murah, meriah, muntah)

Maksudnya murah, meriah, muntah tuh dalam konotasi positif ya genks.. bukan karena murah n meriah terus kalian muntah macam gak enak badan gitu. Yang gue maksud muntah di sini adalah, lo di sini bisa makan sepuasnya sampe lo kekenyangan, bega atau bego, ini cuma buat ngegambarin prinsip 3M.. Nah klo mau makan di Jimbaran dengan prinsip 3M ini yang harus kalian lakukan:

  1. Pergi ke pasar ikan (jangan sampe hari gelap, banyak yang tutup dan susah milih ikan)
  2. Tawar dan beli ikan yang banyak (kuantitas dan kualitas tegantung kalian sendiri)
  3. Pergi ke warung bakaran (sekitar pasar dan bukan yang di pinggir pantai)
  4. Minta bakar ikan terus pesan sayur dan minuman (harap sabar menunggu)
  5.  Makan dah tuh ikan/cumi/udang/makhluk laut lainnya sampe kekenyangan, haha..
  6. Jangan lupa bayar

Tiga eM

Suasana kaya gini pastinya bukan 3M


Real exotic dinner

Nah klo tadi gue gambarin lo bisa dinner di Jimbaran dengan prinsip 3M, kali ini gue bakal cerita the real exotic dinner. Klo untuk real exotic dinner kalian otomatis harus keluar kocek lebih dalam, tapi ini sangat praktis. Kalian gak perlu becek-becekan di pasar ikan, tinggal dateng aja ke cafe/resto di sepanjang pantai Jimbaran, terus pilih ikan (yang dari awal sudah pilihan/kualitas baik), udah deh, sambil tunggu pesanan kalian dateng kalian bisa chit-chat sama partner liburan kalian. Nah kali ini beneran eksotik karena kalian bakal dinner di pinggir pantai, di atas pasir dengan lilin di atas meja dan dengan view pantai yang mempesona (apalagi klo kalian dateng pas sunset). Di kejauhan (sebenernya ga jauh-jauh amat sih), kalian bisa liat pesawat landing/take off yang menambah eksotik dengan lampu-lampu runaway (landas pacu) yang berbaris rapi.

Exotic Dinner

Candle light dinner


Sebenarnya di Bali ada spot dinner lain yang gak kalah eksotik, cuma yang paling terkenal seantero Bali ya di Jimbaran ini. Sepertinya pengalaman dinner di atas pasir ini ya adanya di Jimbaran. Cari pengalaman exotic dinner di tempat lain kayanya seru ya? Kemana lagi kira-kira gue bakal cari tempat exotic dinner? kemana aja boleh..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro