Taman Wisata Hutan Mangrove PIK

Lagi ngerjain tugas di perpustakaan terus diculik buat jalan-jalan. Ini awal mula gue bisa ke tempat ini. Gak ada angin gak ada apa gue gak ngerti ama tingkah temen-temen gue. Ke kampus niatnya cuma ngerjain tugas malah nambah agenda ke sebuah tempat di bilangan Jakarta Utara yang lumayan ngehits, Taman Wisata Hutan Mangrove PIK.

The beauty of mangrove forest 

Camping area

The bridge

Friendship on the bridge

Multifungsi

Hutan mangrove memang memiliki fungsi lebih dari satu. Yang menjadi fungsi utamanya yaitu mencegah abrasi. Kemudian fungsi kedua sebagai hutan atau area terbuka hijau. Yang ketiga sebagai habitat flora dan fauna pesisir (mangrove itu sendiri, tanaman pantai lainnya, kepiting, ikan-ikan, dan juga berbagai jenis burung). Karena taman mangrove ini dijadikan tempat wisata maka kita bisa melihat fungsi ekonomis di dalamnya, antara lain tempat gathering atau meeting, tempat outbond, tempat foto prewed, dan juga tempat bekerja dan mencari nafkah. See, we can say this mangrove forest is multifunctional.

This is Jakarta 

The birds 

Together

Boys go to mangrove forest

Berasa raja minyak?

Let's pose guys

Alternatif Wisata

Ya mungkin ini bukan tempat wisata yang jadi andalan kota Jakarta, tapi menurut gue hutan ini patut dijadikan alternatif wisata buat kalian-kalian yang gak punya waktu atau sok sibuk atau males ke tempat-tempat jauh. Biarpun hanya hutan mangrove, jangan lo ngeremehin tempat ini, apalagi setelah gue sebutin fungsi-fungsinya di atas. Bagus gak sih? Untuk sebuah alternatif tempat wisata, subjektivitas gue ya, ini termasuk cukup baik. Dengan merogoh kocek beberapa puluh ribu rupiah, kalian sudah bisa masuk, nikmatin atmosfer yang ada, liat flora dan fauna juga yang gak kalah penting kaian bisa poto-poto di spot-spot yang bagus (yah maklum, alay, ehehe). O iya, kalo kalian bawa kamera DSLR, bakal kena charge lagi guys (yah emang agak komersil, ini Jakarta men..)

Santai kaya di pantai

Berasa boyband

On the wood track

Harap maklum


Akhir kata, Taman Wisata Hutan Mangrove ini merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang ada di Jakarta yang layak dan patut dikunjungi. Mau wisata yang beda? Mau kemana? mau kemana aja boleh..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro