Flash Trip Yogyakarta

Long weekend Mei 2016 membawa gue kepada situasi ‘mendadak pulang kampung’. Daripada bengong di rumah 4 hari, terus denger sepupu masuk rumah sakit lagi dalam kurun waktu yang gak sebentar, akhirnya gue n adek gue, Vika, metal-metalan nekat pulang kampung. H-3 baru beli tiket, itu pun cuma buat berangkatnya. Otomatis moda transportasi yang tersedia saat itu ya bus cepat AKAP. Sebenarnya ada pesawat, tapi lihat harga yang sejuta masih kembali tapi hanya beberapa puluh ribu rupiah untuk sekali jalan, ya ampun dah klo buat kami yang cuma seonggok buruh. Sudah 4 tahun tidak menggunakan bus buat pulang kampung atau pergi jarak jauh, gak kebayang dah kaya apa. Demi bisa ke Jogja dan menjenguk sepupu, ya udah lah, anggep lah punya waktu 4 x 24 jam, kami masih bisa dapet 2 malem di Jogja. Akhirnya 21 jam (pergi) plus 14 jam (pulang) kami habiskan di jalanan. Dibilang flash trip sebenarnya enggak juga, tapi kalo dilihat dari struggle kami dan apa yang kami dapat, trip kali ini gue bilang masuk dalam kategori flash trip.

Kedai Wedangan Watu Lumbung

Wedang Uwuh

Warung Nasi Bakar Organik Ganjuran

No time to trip

Niat jenguk ya jenguk. Hari Rabu malam sekitar jam 8 kami berangkat, tiba di rumah alm.simbah (kakek/nenek) di Bantul hari Kamis sekitar maghrib jam setengah 6. Karena hari itu adalah hari raya buat kepercayaan kami, maka kami tanya info kepada bulik (tente-nya bahas Jawa) kami apa ada misa, katanya ada jam 7 malam, tapi misa Jumat pertama, hah? kok misa Jumat pertama di hari kamis? Kejawen coy.. Di sana klo misa Jumat pertama ya di malam Jumat pertama, bukan di hari Jumat-nya (itungan lewat maghrib udah ganti hari). Kami berangkat misa dan ternyata itu di depan Gereja dan Candi Hati Kudus Tuhan Yesus udah penuh orang. Gak Cuma banyak orangnya, prosesinya juga lama. Setengah 11 malam kami baru sampai rumah. Jumatnya kami jenguk sepupu di RS. Sardjito dan cari tiket pulang. Selesai jenguk, hujan super deras jadi hambatan kami. Cari-cari tiket, dengan susah payah dan emang gak ada pilihan, akhirnya dapet juga, ya daripda gak pulang? Setelah mengantongi tiket, kami pulang ke rumah. Karena perut berasa keroncongan, kami pun memutuskan mampir ke Warung Nasi Bakar Organik Ganjuran. Ini rekomen banget dah, murah, meriah, enak, sehat, tengah sawah. Niat balik hari Sabtu tapi ternyata dapetnya tiket hari Minggu ya sudah pasrah. Sabtu pagi gak ada agenda karena gak ada transportasi, sampai sore itu gue ambil motor rentalan yang gue sewa biar bisa mobile dan gak ngerepotin sodara buat anter gue n adek gue ke kota besok pas pulang. Sore itu gue n adek gue memutuskan untuk jalan ke tempat yang lagi ngehits tapi masih deket dari rumah Jogja. Kedai Wedangan di Watu Lumbung jadi pilihan kami. Ini tempat lagi hits banget di Bantul karena IG-able (cek IG ya kakak... *macam orang jualan). Mendung dan gerimis kecil megiringi kami di Kedai Wedangan, sunset gak dapet, kecewa.. Eits, no no.. After sunset di sini ternyata ciamikk.. (gak percaya? Liat aja gambar yang gue dapet). FYI, tempat ini punya konsep keren banget, jadi furniture dan dekorasi yang ada dibuat dari alam (kaya bambu, kayu, dll) dan juga barang tidak terpakai (misal bangkai motor vespa), selain itu di sini kalian bisa dapet snack dan minum gratis dengan membawa 3 buah buku layak baca (yang satu ini menambah tingkat ke-keren-an tempat satu ini). Dari Watu Lumbung, kami pulang dan mampir ke warung bakmi jawa langganan, Sido Tresno. Setelah uantri muayan luama, akhirnya kami bisa bawa pulang Magelangan dan bakmi godhog. Minggunya kami hanya ke gereja, kemudian ngajak ibu kami makan di WNBOG, packing, terus janjian sama teman kami masing-masing. Gue sama temen gue ke Roemi X-traordinary Ice Cream, karena kala itu Jogja super panas, so butuh mendinginkan badan. Sementara adek gue sama temennya ke Momochi di daerah Sagan. Sorenya kami langsung janjian tempat kami akan naik bus sekalian gue janjian  ama mas-mas rental buat balikin motor. Udah deh abis itu kami balik Jakarta.

Landscape 

Di atas ayunan 

Berbagi dalam kesederhanaan


My sister

Classic pose

Wedangan


Menu Makanan WNBOG

Garang Asem

Menu Minuman WNBOG


Mom n sista having brunch

Tengah sawah men!

Mie lethek


Hemmm..

Bunga Matahari

Crowd at Kedai Wedangan


Pacaran di depan meja kandang ayam

Monggo pinarak..!!

Waffle Ice Cream-Roemi Xtraordinary


After sunset

I love this blue

Siapa mau difoto kaya pasangan ini?


Nah ini uda kesekian kalinya gue flash trip. Gili Trawangan, Semarang, Bandung, Yogyakarta, nah kira-kira kemana lagi gue bakal flash trip lagi? Kemana aja boleh..







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro