Kawah Putih dan Situ Patenggang

Bandung akhir-akhir ini jadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, terutama buat penduduk Jakarta. Dengan akses yang cukup mudah dan beragam alternatif transportasi menuju ke sana membuat Bandung menjadi tujuan favorit penduduk Jakarta buat berlibur, termasuk gue dan temen-temen gue.. Di sini gue bakal share trip gue dan temen-temen gue (Jefry, Adit, Uska, Charles, Anggi n Mila) ke dua touristique sites populer di Bandung yaitu Kawah Putih dan Situ Patenggang.

Kawah Putih

Situ Patenggang




Kawah Putih

Kalian nonton film 'Heart'? Itu lho yang bintangnya Irwansyah, Acha Septriasa n Nirina Zubir. Nah Kawah Putih ini jadi salah satu latar tempat di film itu. Emang gak perlu diragukan lagi soal keindahan tempat yang satu ini. Urang-urang Bandung teh udah pasti tahu tempat ini, gak usah urang Bandung, urang luar Bandung juga udah pada tahu. Keindahan tempat ini terlihat dari gradasi warna yang ada, dari warna putih yang paling dominan dan kadang terselip warna kuning dari bebatuan kawah, hijau tosca danau belerang yang berada di tengah, sampe warna coklat dari vegetasi berupa pohon-pohon yang hanya tersisa batang. Namun klo kita lihat sekitar, adapun warna birunya langit dan hijaunya pepohonan di bagian atas jadi hiasan keindahan alam Sang Pencipta di Kawah Putih ini. O iya guys, klo ke sini, jangan lupa pake jaket tebel yang anget, pake celana panjang (jangan kaya gue n Jefry), terus pake masker (masih berasa asep yang keluar dari kawah). Itu semua untuk proteksi diri dari kedinginan ataupun sesak napas, klo perlu sedia payung atau disposable rain coat supaya gak keujanan, ya soale kadang-kadang ujan di sana.

Parking area and entrance

The view

Gapura

Menuju kawah

Danau kawah

Gaya dulu bro sis...

Mantap

JUMP!!

Situ Patenggang

Situ Patenggang berada tidak jauh dari wanawisata Kawah Putih. Memang biasanya para pelancong punya trip dalam satu hari yang sama untuk kedua obyek wisata ini. Situ Patenggang menawarkan pemandangan yang cukup bagus, yaitu kombinasi antara perkebunan teh, situ/danau itu sendiri serta pulau di tengah situ/danau yang berbentuk hati (klo dilihat dari atas bentuknya lope lope gituh..) di tengah Situ. Sayangnya pas gue sama temen-temen gue ke sini, ternyata uda mendung, baru bayar tiket, terus ambil gambar dari kebun teh, malah udah gerimis. Begitu sampe bawah, lokasi situ/danau, ujan deres. Hadeeuuhhh… kurang beruntung. Jadilah gue sama temen-temen cuma neduh di gazebo pinggir situ/danau nunggu ujan. Karena ujan juga gak berhenti-berhenti, akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Sebelum masuk mobil, kami membeli beberapa makanan khas Bandung/Jawa Barat macam siomay, batagor, basreng, strawberry, blueberry, dll. Disimpulkan ke Situ Patenggang ini cuma buat wisata kuliner alias jajan.

Photo session 1

Photo session 2

Hujan pun turun, hiks..


Berlanjut Kota Bandung

Punya temen-temen gila?? Disyukuri guys.. Karena dari merekalah akhirnya kita punya cerita. Nah, kelar dari Situ Patenggang, hari udah gelap dan malam, tapi dasar temen-temen pada gila, bukannya balik Jakarta langsung, malah keluar tol Pasteur, jadilah kita ke Bandung kota. Ngapain di Bandung kota? No plan, tadinya mau ke FO, udah kemaleman, entar malah boros belanja. Akhirnya cuma ke ATM terus makan Mie Kocok. Si Jefry merekomendasikan Mie Kocok yang super enak, namanya Mie Kocok Mang Nanang dan emang bener. Lokasinya gue lupa-lupa inget, nanti bisa kalian cari di maps karena ini mie uda terkenal juga di dunia maya.

Si Abang Mie Kocok 

Mie Kocok Kaki Sapi Mang nanang tea

  Kaki2 bergelantungan? so yummy!



Bandung emang layak buat destinasi wajib buat kalian para traveler (mau tempat wisata ataupun kuliner, Bandung salah satu juaranya gan..). Nah selain Kawah Putih dan Situ Patenggang, Bandung masih memiliki beragam pesona wisata. Mau kemana? mau kemana aja boleh…




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goa Maria Sendang Retno Adi

Think Eco! Go Green! at Eco Green Park

Cabaret Show at Mirota/Hamzah Batik - Malioboro